Etika dan Profesi Keguruan, oleh Dr. H Ifnaldi, M.Pd dan Fidhia Andani, M. Pd


Etika dan Profesi Keguruan


Penulis

Dr. H. Ifnaldi, M. Pd

Fidhia Andani, M. Pd


Tim Penerbit Andhra Grafika

Editor : Dr. H. Ifnaldi, M.Pd

Desain Cover & Layout : Sanca Irawan


Cetakan Pertama,   April  2021

viii + 218 Halaman; 182 mm x 257 mm

ISBN : 978-623-96799-0-3

Ebook Download disini

Copyright © 2021 by Andhra Grafika

Sinopsis 

Buku ini merupakan buku yang menjelaskan etika profesi guru yang berlandaskan dengan Alqur’an dan Hadits serta teori etika profesi guru. Sehingga buku ini sangat bermanfaat untuk menjadi pedoman bagi calon guru baik guru pendidikan islam anak usia dini, pendidikan guru madrasah ibtidaiyah, guru madrasah tsanawiyah, madrasah aliyah, serta bermanfaat bagi masyarakat umum guna mempelajari etika dan profesi keguruan. 

Buku ini berisi tentang konsep guru, peran guru, motivasi kerja dan sifat guru, tanggung jawab guru dalam kepribadian dan pengajaran, kompetensi guru, potensi dasar peserta didik dalam pembelajaran, sejarah etika profesi guru, syarat-syarat profesi guru, kode etik guru dan penerapannya dibidang profesional, kode etik guru dan penerapannya dikehidupan social, profesionalisasi guru serta refleksi dalam tugas dan pengembangan profesi guru. 

Terimakasih penulis ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam penyusunan buku ini baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga semua amal baik yang telah diberikan mendapat balasan yang lebih berlimpah dari Allah SWT. Besar harapan penulis kepada segenap pembaca dapat memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun guna menyempurnakan buku ini menjadi lebih baik.



0 Komentar