Terapi Bermain untuk Menstimulasi Perkembangan Anak Stunting dan Risiko Stunting

 



Penulis:

Ns. Yossy Utario, M.Kep.,Sp.Kep.An.

Ns. Misniarti, M.Kep.

Ns. Sri Haryani, M.kep.


Tim Penerbit Andhra Grafika

Editor : Ns. Yossy Utario, M.Kep.,Sp.Kep.An.

Desain Cover : Andhra Grafika

Download Ebook Disini

Stunting memberikan dampak pada terhambatnya perkembangan anak. Stimulasi perkembangan seperti terapi bermain dapat mengurangi dampak stunting pada anak. Buku ini memberikan informasi tentang stunting secara sederhana mulai dari definisi, indeks standar antropometri PB/U atau TB/U, penyebab, dampak dan penanganannya. Konsep tumbuh kembang anak disampaikan dalam  buku ini dan difokuskan pada perkembangan anak dan tahapannya.

Pembaca dapat mengetahui tentang alat deteksi dini penyimpangan perkembangan anak menggunakan buku Kesehatan Ibu Anak dan Kuesioner Pra Skrining Perkembangan (KPSP). Informasi tentang konsep terapi bermain disampaikan juga pada buku ini, dilengkapi dengan contoh terapi bermain yang dapat diterapkan pada anak balita seperti bermain play dough dan puzzle.

Buku ini dapat dibaca khususnya oleh kader dan ibu yang mempunyai balita stunting ataupun risiko stunting, serta masyarakat secara luas. Tujuan yang diharapkan melalui buku ini dapat meningkatkan pengetahuan tentang dampak stunting terhadap perkembangan anak serta pentingnya stimulasi terapi bermain bagi anak.


0 Komentar