Olahraga Dan Senam Anak Usia Dini Berbasis Nilai-Nilai Islam



 Penulis :

Meri Hartati, M.Pd

Dr. Abdur Rahman,M.Pd


Tim Penerbit Andhra Grafika

Editor : Meri Hartati, M.Pd

Desain Cover : Andhra Grafika

Download Ebook Disini !!

Sinopsis buku

Pendidikan olahraga dan senam untuk anak usia dini adalah proses pembelajaran dan pengembangan keterampilan motorik, kebugaran fisik, koordinasi, kekuatan otot, dan keterampilan sosial melalui kegiatan olahraga dan senam yang disesuaikan dengan usia dan tingkat perkembangan anak-anak. Tujuan dari pendidikan olahraga dan senam anak usia dini adalah untuk mempromosikan gaya hidup aktif, meningkatkan kemampuan fisik dan motorik, serta membantu dalam perkembangan kognitif, sosial, dan emosional anak-anak.

Dalam kegiatan olahraga dan senam anak usia dini yang  didesain secara menyenangkan, menantang, dan berfokus pada partisipasi aktif anak-anak. Guru atau pelatih harus memahami karakteristik perkembangan anak usia dini dan memilih kegiatan yang sesuai dengan tingkat keterampilan dan minat mereka. Selain itu, perhatian terhadap keselamatan dan kesehatan anak-anak harus selalu diutamakan dalam setiap kegiatan olahraga dan senam.

Buku ini diperuntukan untuk bahan referensi baik dosen dan  mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini semester 3 di Institute Agama Islam Negeri Curup (IAIN Curup). Harapan penulis bagi yang membaca buku ini semoga menambah wawasan pada mata kuliah olahraga dan senam AUD. Pada buku ini juga terdapat panduan mengenai pelaksanaan olahraga dan senam AUD kemudia juga memaparkan berpa urgenya kegiatan olahraga dan senam AUD diimplementasikan sejak dini.

 


0 Komentar